Menpora Mendapatkan Ansor Award 2017 Karena Dedikasi dan Pengabdiannya Terhadap GP Ansor

Menpora Mendapatkan Ansor Award 2017 Karena Dedikasi dan Pengabdiannya Terhadap GP Ansor.
Dedikasi dan pengabdian Menpora Imam Nahrawi terhadap Ansor mendapatkan apresiasi berupa Ansor Award 2017 yang diberikan pada acara Tasyakuran Harlah ke-83 Gerakan Pemuda Ansor di Hotel Lombok Plaza, Mataram, NTB, Rabu (17/5) malam. Selain Menpora ada beberapa tokoh lainnya yang menerima penghargaan diantaranya Gubernur NTB, H M Zainul Majdi dan Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.

"Ansor yang ke 83 ini harus betul-betul Istiqomah dan tetap satu komando dalam panji NU. Dan Ansor terus menjaga, Pancasila, menjaga kebhinekaan dan menjaga NKRI. Pesan saya, sebentar lagi kita akan memasuki hari kebangkitan nasional pada tanggal 20 Mei 2017. Begitu pula, pada tanggal 1 Juni 2017 kita memperingati hari kelahiran Pancasila. Pada momentum ini, saya mengajak kepada Ansor untuk pada tanggal 1 Juni, kita membacakan teks pancasila secara serentak di NTB, dan saya juga akan mengajak OKP untuk berdiri selama 10 menit membacakan teks Pancasila di seluruh penjuru tanah air, agar kecintaan kita kepada Pancasila betul-betul  mendalam," ucapnya.

Selain itu, Menpora juga mengajak, Ansor dan kita semua bahwa salah satu tantangan kita bukan hanya radikalisme dan ideologisasi tapi juga narkoba. "Narkoba sudah ada dimana-mana . Ansor harus berada dibarisan depan untuk mengawasi sekaligus bertindak tegas manakala ada pihak-pihak dengan sengaja mengedarkan narkoba kepada masyarakat. Kita ini bangsa yang luar biasa dengan jumlah penduduk yang besar dan generasi mudanya paling hebat di belahan dunia," katanya.

"Ke depan, NU dan Ansor bisa memberikan pelatihan kewirausahaan. Karena pada saatnya kita butuh orang-orang yang iklas, untuk beramal. "Kalau saja ke depan kita dapat melahirkan saudagar dan pengusaha maka Indonesia semakin kuat untuk mengawal negera NKRI," tutupnya. 

Sebelumnya Menpora didampingi Ketua DPW IKA UINSA NTB Zaidi Abdad  melantik Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) masa bakti 2017-2021 di Hotel Lombok Plaza, Mataram, NTB, Rabu (17/5). Menpora merasa bersyukur, karena di provinsi yang ke 17 ini, kepengurusan IKA UINSA masa bakti 2017-2021 dilantik.

"Pelantikan di provinsi ke 17 ini bertanda  bahwa kepengurusan IKA UINSA hampir  merata di seluruh propinsi. Para alumninya dari mulai S1, S2 dan S3 akan berusaha memberikan makna perjuangan ditengah-tengah masyarakat di seluruh polosok provinsi. Semua profesi ada di kepengurusan IKA UINSA. Insyaallah ilmu yang pernah diberikan oleh dosen kita akan di amalkan bagi masyarakat," ucap Menpora.(rep)

Selengkapnya Berita Dapat di Akses pada Link Utama

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »