Inilah Download NRG Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi Seluruh Indonesia

Download NRG Kemenag Sertifikasi – Akhirnya yang ditunggu-tunggu selama ini oleh Guru Sertifikasi resmi sudah diterbitkan juga oleh Kemenag. Apa itu yang ditunggu oleh Guru Sertifikasi ? Yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Guru Madrasah se-Indonesia khususnya yang sudah dinyatakan lulus Sertifikasi adalah NRG. Ya memang benar sejak tanggal 25 April 2016 NRG sudah resmi diterbitkan di website resmi Kementerian Agama (Kemenag). Kini setiap guru dibawah naungan Kemenag sudah bisa mengetahui NRG masing-masing.


Apa itu NRG? Pasti saya yakin sebagian Guru Madrasah ada yang belum tahu apa yang dimaksud dengan NRG. Mungkin juga yang baru mendapat label kelulusan Sertifikasi belum tahu pengertian dan fungsi NRG. Baik disini saya akan membahasnya sampai tuntas sebelum memberikan link download NRG Kemenag.

NRG adalah Nomor Registrasi Guru yang merupakan nomor unik yang hanya akan dimiliki oleh guru yang dinyatakan lulus Sertifikasi. Artinya semua guru baik guru dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag yang sudah bersertifikasi maka akan memperoleh nomor unik NRG. Kemudian Nomor Registrasi Guru (NRG) ini memiliki 12 digit angka unik. Nantinya NRG ini akan melekat pada Sertifikat Sertifikasi Pendidikan. Fungsi NRG adalah hanya untuk membedakan guru Sertifikasi dengan yang bersertifikasi.


Selain NRG banyak sekali nomor-nomor unik yang melekat pada guru di Indonesia. Misalnya Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), Nomor Peserta Sertifikasi, Nomor Induk Pegawai (NIP), dan sebagainya. Semua nomor-nomor itu penting sekali dimiliki oleh seluruh guru di Indonesia. Karena dengan memiliki nomor-nomor unik tersebut fungsinya sebagai identitas tambahan yang hubungannya dengan tunjangan profesi yang akan diperoleh oleh guru yang bersangkutan. Terkait tunjangan profesi contoh kecilnya tentunya guru yang memiliki NRG tunjangannya akan berbeda dengan guru yang belum memiliki NRG, dan begitu seterusnya.

Di Bawah ini Adalah Link Download

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »