Alur dan Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru Melalui Jalur PLPG Tahun 2017

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memulai rangkaian kegiatan sertifikasi guru tahun 2017. Dalam waktu dekat, ada 2 (dua) kegiatan sertifikasi guru yang harus dilaksanakan yaitu pelaksanaan Ujian Tulis Nasional Ulang I dan pelaksanaan penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2017.


Peserta UTN Ulang I adalah guru yang sudah ikut PLPG tahun 2016 namun belum lulus UTN atau nilainya belum mencapai delapan puluh. Peserta sertifikasi guru tahun 2017 ada dua kategori yaitu peserta dan calon peserta. Kategori ini menjadi tanda status awal proses verifikasi. Peserta berasal dari hasil verifikasi tahun 2016 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 oleh LPMP dan pendamping program keahlian ganda tahun 2016 yang telah memenuhi syarat, diambil sesuai kuota yang ada dan diurut berdasar skor UKG. Sedangkan Calon Peserta berasal dari peserta tidak lulus PLPG 2016 yang dicatat untuk ikut kembali dalam PLPG 2017.

Verifikasi bagi kategori peserta adalah memastikan keberadaan berkas dan guru yang bersangkutan. Verifikasi bagi kategori calon peserta adalah memastikan peserta dapat ikut. Calon peserta ini mengumpulkan kembali berkas untuk diverifikasi. Jika sudah dipastikan berkas lengkap dan akan mengikuti PLPG 2017 status verifikasi dapat diubah menjadi Peserta. Untuk proses Cetak A1 dilakukan oleh operator dinas Kab/Kota dan Propinsi.

Adapun jadwal pelaksanaan UTN Ulang I akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 29 April 2017 dan sertifikasi guru tahun 2017 akan dimulai pada bulan Mei 2017 dengan rincian tahapan sebagaimana terlampir

Demi jelas tentang Alur dan Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru Melalui Jalur PLPG Tahun 2017 silahkan Unduh Disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »